• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels:

Software untuk upgrade receiver yang sering atau selalu anda buru memang sulit anda dapatkan. Pencarian di google butuh waktu lama, nyari ke sana- ke sini, eh ternyata bukan software-nya. keypad  komputer dan handphone menjadi rusak gara-gara kepingin dapat software untuk receiver terbaru dan tercanggih anda, gitu ya.....?!
Apa kata mereka yang sudah jenuh browsing s/w receiver? "Stop Searching z gan!, mw mati pun susah nyarinya."

Untuk para master dan sahabat niassat, Anda memang beruntung dan akan tetap punya untung karena di sinilah satu-satunya jawaban dari pencarian anda!!! Ingat, inilah jawaban pencarian anda!

Di luar sana, begitu banyak para master atau ahli yang sudah lebih dulu memahami tentang upgrading receiver via software tetapi tak pernah anda bayangkan bahwa anda sedang dimabukan dengan hasil kepintaran mereka. Seruan-seruan tanya memenuhi kotak komentar setiap postingan dari mereka. Mengapa?? Karena kita ingin tahu dan mendapatkan apa yang mereka dapatkan walau sesungguhnya yang kita punya yang terbaik [sesungguhnya].

Untuk Software receiver berkelas High Definition pada khususnya merupakan topik pembahasan di halaman ini. Untuk software receiver SD (tidak semua yang SD), singkatnya memang butuh software untuk upgrade namun tak menjamin 100 % akan berhasil dan berjalan baik.

Receiver HD yang sudah beredar di pasaran sekarang ini, sudah diproduksi dengan segala bentuk kecanggihan dan siap digunakan yang keunggulannya dari yang standard adalah memiliki tool unutuk membuka siaran Gratis (FTA) dan Acak (dengan Biss), mendecode jenis siaran DVBS2/Mpeg4 dan memiliki tool untuk internetan. Inilah hal sederhana yang sangat menonjol dan membedakan receiver SD dengan yang HD. Dari hasil produksi receiver HD ini rata-rata (pada umumnya ) telah terinstal software standard yang khususnya untuk membuka acakan BISS.
Receiver HD ini juga menerima jenis software upgrade terbaru untuk dapat diinstal di dalamnya.
Di sinilah terjadi kekeliruan sahabat-sahabat Niassat untuk mencari jenis s/w versi terbaru. Tetapi hal yang terlupakan adalah, jauhnya dari kalimat tanya ini: "Untuk apakah Software tersebut? dan apakah keunggulan menggunakannya?"

 Untuk sementara jenis-jenis software yang umumnya dipergunakan adalah untuk dapat mengakses kunci BISS untuk acakan BISS dan tidak berarti menggunakan software ini, anda tak akan mengentry biss key lagi. tentunya meng-input biss juga lah gan.......

Nah, kalau receiver HD pada umunya sudah menyediakan dan menerima tool baik yang hidden atau unhiden (terlihat di dalam pengaturan RX) codes untuk mengisi kunci Biss. seperti Contoh untuk receiver Venus HD (Inova, Juke dan Tucxon).
Hidden code untuk entry Biss sebelum diupgrade via Usb/ Software adalah info 1234 atau menu 9999. inilah hidden codes atau simmilarnya bisa disebut BISS Codes Master.

Nah, sedangkan yang Unhidden setelah diupgrade pakai s/w-nya, maka akan memunculkan di dalam program receivernya tool "KUNCI BISS" serta Ota Information yang dapat dibuka melalui menu>peralatan>Kunci Biss. dan tampilannya akan sama seperti tampilan sebelum upgrade yaitu bila menekan tombol menu 9999.

Bila membandingkan langkah entrian biss keys dari kedua pemahaman diatas baik sebelum maupun sesudah, sepertinya Hidden Code pakai "Info 1234" merupakan langkah paling praktis untuk input biss ( Mengapa Hidden Code info-1234 paling praktis, berhubung karena Anda tak perlu mengedit Frekuensi TP, Servis ID (SID) untuk input biss key. Jadi Anda tinggal mengisi kunci biss, Selesai!)
, sedangkan kalau yang sudah diupgrade pakai s/w maka fungsi hidden code "info 1234" tak akan bisa aktif kembali meski mengembalikan ke parameter pabrik atau ke Nilai Standard Pabriknya dan paling parahnya lagi adalah bagi setiap receiver yang sudah di-upgrade melalui usb berisi software akan kehilangan kendali program (kacau) bila suatu saat anda melakukan upgrade via satelit di dalamnya dan akhirnya receiver anda akan menjadi barang setengah mati alias Mati Suri. Hindari langkah ini!

Ok lah para mister dan mas Bro yang suka ngeburu s/w upgrade receiver, sebaiknya memahami pembahasan ini lebih dulu karena ini sangat bermanfaat bagi kita semua sebelum bertindak.

Bila puas dengan sharing ini jangan lupa koment-nya mister dan mas bro.........

Salam.........

Comments (10)

buka acakan key irdieto bisa nggak bos...?

@ Rizal:
ada yg bisa dan ada juga yg kagak bro.......

kalau rx yang bisa biss tetapi tidak bisa biss e apakah bisa diatasi dgn ugrade software kalau bisa bagaimana caranya mas?

sebenarnya bisa asal punya SW yg sesuai dengan type rx-nya.
saya blum coba.

rx ku bermasalah karna salah upgrade ,apa bisa d kirim softwarenya untuk receiver galaxy hd?

Cari milik teman yang punya receiver yang sama (receiver galaxy hd). silakan upgrade via rs232 dari rx to rx, atau via com

gan saya punya rx philsat liga hd,,adakah yang punya software untu meng updatenya

GAN,,saya sudah pakai resifer hd venus sphinx, kok siaran bisskeynya gk mw kbukak, padahal sudh yg terbaru saya masukkan bisskeynya, ato emang harus di upgarade lagi ya,...
gmana cara upgradenya ya gan,..

saya punya apple III Hd. salah sw mau tetep hidup tp ga da sinyal, gmana solusinya gan?

saya punya apple III Hd. salah sw mau tetep hidup tp ga da
sinyal, gmana solusinya gan?

Post a Comment

Terima kasih Anda meninggalkan komentar dengan baik dan sopan.
Semoga kemurahan rezeki tertuju di pihak Anda saat ini!