• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

CLICK ON AND FOLLOW US HERE [MJE]

Labels: , , ,

Memasang Multi Switch merupakan langkah meminimalisir penggunaan antenna parabola yang terlalu banyak dalam satu rumah, kantor, hotel, restaurant dan lain sebagainya. Cara atau langkah seperti ini juga sangat membantu dan meringankan beban perbaikan bagi para pengguna (users) ketika parabola mengalami gangguan atau membutuhkan perbaikan. Coba bayangkan bila di satu rumah, anda menggunakan 6 Tv, 6 receivers dan 6 antenna parabola, bila kala melakukan perbaikan terhadap 6 unit antenna parabola, maka Rupiah anda pasti meluncur banyak. Dilihat dari segi penggunaan, menggunakan 6 unit antenna parabola membuat pengguna tersita lokasi hingga menjadi sempit. Dilihat dari segi kepuasasan users dalam  menggunakan 6 unit antenna parabola sekaligus dengan tujuan agar setiap siaran di satu televisi dapat terbuka bebas tanpa dibatasi oleh polaritas, maka bila melakukan perbaikan akan membutuhkan biaya yang cukup mahal. 
Namun, dengan kemajuan IPTEK zaman sekarang ini, pengguna antenna parabola yang ingin memasang multi (banyak) televisi dengan siaran tak berbatas polaritas, maka diproduksilah Multi Switch ini yang sangat membantu pengguna dalam segi biaya, ketahanan dan keamanan serta kepuasan tersendiri.
Seperti terlihat pada gambar di bawah ini yang merupakan Multi Switch dari Tanaka:
Multi Switch-TANAKA
LNBF yang dapat digunakan untuk Multi Switch seperti pada gambar di atas adalah lnbf jenis Dual Polaritas atau lnbf yang langsung membagi dua output polaritas pada lnbf-nya.
lnbf dual polarity
Nah, utk memasang multi switch ini, yang dapat digunakan untuk 6 unit receivers dan 6 unit televisi dengan siaran tidak berbatas polaritas, anda cukup menggunakan 1 unit antenna parabola saja.
Sebagai contoh, anda ingin memasang multi switch ini dengan pointing dish ke dua fokus satellites:
Ketika pemasangan/instalasi ini sudah siap dilakukan, maka silakan lihat hasil kerja anda. 
Untuk setting program setiap receiver, anda tak perlu membagi penggunaan polaritas dari setiap satelit. Silakan lakukan layaknya menggunakan 6 unit receivers dengan 6 unit antenna parabola.
Hal ini tidak membatasi pengguna untuk membuka siaran dari polaritas mana saja. Sekian.

Doc: Niassat Service
Pengen pasang ke rumah anda? Kami di kota Gunungsitoli. Call us!

Comments (66)

mantap gan pposting nya

cara pemasangan untuk lnb dou nya sama ga kae lnb biasa garis 0 saling berhadapan

sama, arah timur-barat

Mau tanya gan.., klo out put dri multi switch 6 reciver, kalo salah 1 outputnya digabung lagi dengan lnb lain (saiasat3 sm asiasat5) pakai diseqc switch 4x1 bs ga, jadi 5 reciver untuk satelit palapa sm telkom, tapi 1 reciver bisa 4 lnb yaitu ditambah asiasat3 sama asiasat 5 bisa ga.

kalau cara di atas dapat satelit apa aja bos..??

@anonymous commented on June 21: Bs gan.....yang penting pengaturan program di receivernya yang penting.

@Anonymous commented on July 31: cara di atas,kami monoblock dua satellites yaitu Palapa D dan Telkom 1 gan...

mas, mau tanyak,,,
kalau untuk dua receiver apa ya dibutuh kan mas,,?
dbantu ya mas...

@Hadie:
pakai LNB DUO/untuk dua receiver saja mas....

Seperti LNB duo Venus 8122.
khusus untuk 2 receivers dengan 2 satelit yang dituju yaitu palapa D dan Telkom1, contohnya mas.

Kalo pake LNB Combo bisa gak untuk lebih dari satu receiver, trus C-Bandnya bisa dapet palapa + telkom, trus dishnya mesti pake hidrolik ato bisa manual aj, mohon pencerahannya agan2.....

@ Pande:
Bisa lebih dari satu receiver. Kalau pakai satu unit LNBF Combo + 1 lagi LNBF C-band (untuk Telkom1).
Tidak perlu hidrolik kalau cuma melacak 2 satelit saja.

Mas kalo itu buat 4LNB dengan dual output gimana rangkaianya? Terus misal itu kan buat 6rx dengan 2 satelite(palapa,telkom) nah apabila salah satu rx dipasangkan 4 lnb itu gimana? Mohon jawabanya :)

@Adi:

Kalau 4 LNB (C-band) dengan dual output tiap LNB, dimana ke-4 LNB tersebut difungsikan untuk Palapa D, Telkom1, asiasat3 dan asiasat5.

jadi caranya adalah dengan memasang LNBF terlebih dahulu di atas fokus dish, disesuaikan dengan ukuran jarak untuk ukuran diameter tententu.

Contoh, untuk dish 8 feet.
Jarak LNB Palapa D ke Telkom1 bila dihitung dari titik tengah lingkaran LNBF= -/+ 10 cm, Telkom1 ke asiasat= -/+ 6,5 cm atau LNBFnya dempet dan asiasat3 ke LNB asiasat5 = -/+ 10 cm.

untuk pemasangan/ instalasi kabel jumper dari LNB ke Switch diseqc. Ingat, ke 4 LNBF ini digunakan untuk 2 (dua) unit receiver (RX)dimana anda perlu menggunakan 2 unit switch diseq 4x1, merek terserah.

untuk rangkaian jalurnya, switch diseqc yang satu bisa anda hubungkan seperti cara berikut:

Palapa D = LNB1,
Telkom 1 = LNB2,
Asiasat 3= LNB3,
Asiasat 5= LNB4

untuk diseq yang satunya lagi....

Palapa D = LNB1,
Telkom 1 = LNB2,
Asiasat 3= LNB3,
Asiasat 5= LNB4
nah, itu cuma contoh penginstalasian kabel jumper LNBF ke Switch Diseqc.

Pengaturan di receiver mesti disesuaikan dengan cara anda menghubungkan kabel dari LNB ke diseqsc "MANA?"

Baru lakukan pelacakan satelit. Selesai.

kalau mau pasang 4 LNB dengan 6 receiver, bahan yang perlu anda siapkan adalah,
- 1 unit LNBF V/H
- 3 unit LNBF singel output.
- Multiswitch untuk 6 receiver atau 4x6 sebanyak 1 unit.
- Switch diseqc 4x1 sebanyak 1 unit.
- Kabel Coaksial (ukuran panjang disesuaikan dengan kebutuhan)

Jumlah LNBF semuanya adalah 4.
Gunakan LNBF V/H untuk Palapa D.
Gunakan LNBF single output untuk Telkom1
Gunakan LNBF Singl output yang satu untuk Asiasat 3
Gunakan LNBF singel output yg terakhir untuk asiasat 4.

Kabel jumper dari LNBF V/H (palapa D) hubungkan ke input multiswitch Vertikal dan Horizontal. LNBF V/H akan menggunakan 2 output yaitu Vertikal dan Horizontal. hubungkan kabel jumpernya ke Multiswitch Ver dan Hor dengan pada input "0-k [Null K]" (artinya pengaturan 22k=off)

kabel jumper dari LNBF single di Telkom1 hubungkan input multiswitch dengan label polaritas di inputnya yang "HORIZONTAL" (berhubung Telkom1 hanya memuat 1 polaritas frekuensi siaran.Hubungkan ke input di Multiswitch dengan Hor-nya pada 22k (set di rx 22k=on/hidup).

nah, di Multiswitch tertulis Rx1, Rx2, Rx3, Rx4, Rx5, Rx6.
ini adalah output untuk setiap receiver (rx) yang akan digunakan.

Berhubung anda menginginkan salah satu dari RX yg anda gunakan dapat membuka siaran asiasat 3 dan asiasat5, maka ambillah switch diseqc 4x1 atau switch diseqc tadi. contoh output
Kabel ouput RX1 hubungkan ke Switch diseqc, contoh ke LNB1/Port1. Jumper dar asiasat 3 masukkan ke Port 2 dan kabel dari asiasat5 hubungkan ke input port 3 di switch diseqc 4x1 tersebut.

Cara program direceivernya, untuk Rx1 yang menggunakan 4 LNBF ini adalah,

palapa D 22k= off, diseqc= port1
Telkom 1 22k= on, diseqc= port 1.
Asiasat3, diseqc = port2
Asiasat5, diseqc = Port3.

untuk RX2 s/d RX 6, pengaturannya sama semua, hanya perlu setting 22k = off untuk Palapa D, dan 22k= on untuk Telkom1.

Sekian.....
Semoga menambah wawasan mas bro...........

Pak saya mohon bantuannya, sebelumnya kan saya pasang 2 LNB singel out, untuk satelit Palapa + Telkom saja. trus, sekarang saya punya 1 Unit LNB combo, 1 unit diseq switc 2X4, gmn cara setingannya ya biar bisa untuk 4 receiver, paling enggak biar bisa dapat Satelit Palapa + Telkomnya saja, tapi kalo memungkinkan sih biar bisa dapet Kubandnya, sebagai informasi saya pake LNB combo matrix, portnya ada 3, satu di Kuband dan dua di Cbannya, mohon bantuannya Pak, makasi sebelumnya :-)

@ Pak Pande:

Kalau mau dapet siaran Palapa D, Telkom 1 dst, apalagi kalau pakai LNBF Combo, ini sepertinya kurang lengkap alat tempurnya/ kurang sesuai.

Lagian Switch 2x4 kalau hanya 1 unit itu tidak cukup.
input dari s. 2x4 adalah vertikal dan Horizontal saja meski outputnya ada 4 rx.

bagusan beli multiswitch 4x4 seperti merek kaonsat, lebih mantap.
LNBF kalau single output itu tidak cocok untuk yang Multiswitch 2x4, mestinya beli LNBF V/H tapi tak masalah klo mau tracking Palapa D pakai combo.

Pasangkan LNBF combo untuk pointing ke sat Palapa D. out dari KU masukkan ke port vertikal dan output (rec) di LNBF C-band masukkan ke port Horizontal di Multiswitch 2x4.
itu khusus untuk palapa D berhubung palapa D memiliki 2 polaritas.

Trus, gunakan LNBF single output untuk Telkom1 dan LNBF yang terakhir gunakan untuk satelit lain, contoh asiasat 3., disini anda butuh 1 multiswitch 2x4 untuk cabang 4 receiver sat Telkom1 dan 1 unit lagi Multiswitch untuk sat asiasat3 walau LNBFnya tidak sesuai, maka polaritas untuk asiasat 3 hanya 1 polaritas yang akan bisa dibuka, antara vertikal atau horizontal.
jadi untuk kasus ini, anda harus memiliki 3 unit Multiswitch 2x4 dengan 4 unit diseqc switch 4x1 untuk hubungan setiap output dari setiap Multiswitch sebelum masuk ke beberapa rexceiver.


Untuk tracking Ku-Band, anda tidak bisa melakukannya dengan kasus seperti ini. kecuali bila menggunakan LNBF C-band V/H.

Waduh berati saya salah beli switch Pak, berati saya harus beli multi swith yang 4x4 ya Pak. Trus kalo pake switch 4x4 trus dengan sumber daya yang ada gimana setingannya biar dapat Satelit telkom + palapa aja pak? saya bingung untuk setingan combonya soalnya portnya 3 pak, kubandnya 1 trus di cbannya 2, mohon pencerahannya pak, maklum masih awam, makasih....:-)

@ Pak Pande:

kalau mau tracking palapa dan telkom 1, pak Pande mesti membeli 1 unit Multiswitch 4x4.

Kalau LNBF Combo itu memiliki 3 ujung female konector. yang ada di atas Ku-bandnya itu adalah output to receiver. Sedangkan yang ada di LNBF C-bandnya itu adalah output dan input. Satu output ke Receiver, yang satunya input dari LNBF ke inside 22k Switch. ini tak perlu lagi difungsikan bila menggunakan Multiswitch 4x4.

Trus cara pemasangannya gmn Pak pake multi switch 4X4, sekalian mohon petunjuk cara seting di rxnya Pak....trimakasih

@Pande:
Kabel LNBF masuk ke input Multiswitch. Output dari Multiswitch masuk ke beberapa receiver.

cara setting rx, sama semua.
cuma switch 22k yang perlu diset.

Pak saya sudah seting seperti petunjuknya, Kabel jumper dari LNB combo saya gunakan untuk palapa D. Output Cband dihubungkan ke input multiswitch Vertikal dan Horizontal dengan pada input "0-k [Null K]" (artinya pengaturan 22k=off), sementara KUBandnya saya hubungkan ke multi input Vertikal disebelah LNBF singel untuk telkomnya
Kabel jumper dari LNBF single di Telkom1 hubungkan input multiswitch dengan label polaritas di inputnya yang "HORIZONTAL" (berhubung Telkom1 hanya memuat 1 polaritas frekuensi siaran.Hubungkan ke input di Multiswitch dengan Hor-nya pada 22k (set di rx 22k=on/hidup). terus saya sudah set di rx sesuai petunjuknya, hasilnya di RX1 dia dapat satelit telkom+palapa, sementara di RX2 hanya dapat satelit palapa saja Pak, salahnya dmn Pak? mohon petunjuknya....Tq...

@ Pande,
Pengaturan 22k-nya bro......
cek juga RX2-nya apakah tidak ada gangguan fungsi 22k di rxnya. coba pakai rx yng lain untuk rx2. bila bisa, coba standardkan pengaturannya ke parameter pabrik, lalu lakulan kembali pengaturan yg sesuai pada rx2.

Salam Bang Criss,

LNB1 Palapa, LNB2 Telkom, LNB3 Asiasat, LNB4 NSS6 KU/Sband Ind*visi*n
>> multi switch4X6 Tanaka.
Yang mau saya tanyakan:
1. apakah pada LNB Ku/S band ada polaritas V/H nya?
2. Jika ada apakah bisa dengan skema diatas untuk menerima semua channel tv pada KU/S band?

bisa bro....
Ku/s punya frekuensi Hor dan Ver

Mohon pencerahan...

Kalau saya mau pakai 1 LNB C Band, 1 LNB S Band dan 4 buah LNB KU Band Universal, pertanyaannya:
1. Bagaimana ya konfigurasi Diseqc atau 22K Switch nya ya?
2. Bisakah langsung memakai Diseqc 8x1?
3. Bagaimana setting di Receiver nya?

Terima kasih.

@anonymous:
kirim pesan ke Inbox FB saya.
Identitas Anda kurang jelas.

Mohon pencerahan...

Kalau saya mau pakai 1 LNB C Band, 1 LNB S Band dan 4 buah LNB KU Band Universal, pertanyaannya:
1. Bagaimana ya konfigurasi Diseqc atau 22K Switch nya ya?
2. Bisakah langsung memakai Diseqc 8x1?
3. Bagaimana setting di Receiver nya?

Terima kasih.

@Tomi Chow:

KLIK disini!

gan,,saya kan menggunakan 1 dish parabola dan 2 buah lnb-f single output,,saya mau pake untuk 2 receiver lebih,,setelah browsing kemana-mana,,akhirnya disarankan menggunakan Multiswitch,,akhirnya saya beli multiswitch 2 input lnb dan 6 output receiver Merk GECEN Atau ( 2x6 ),,kira" bisa tidak spesifikasi parabola saya itu digunakan untuk multiswitch ini ?? Kalau bisa,,skema instalasinya bagaimana ??

@Engko:
Cara instalasinya sama dengan toturial di halaman blog ini.
Gunankan LNBF Hor dan Ver dan LNBF untuk telkom bisa yang ini saja

Selamat mencaoba!!

Berdasarkan dari lnbf yg sudah abang jelaskan,,,berarti multiswitch yg saya beli tidak cocok ya untuk sistem ini atau kurang untuk jumlah inputnya ??

seandainya saya tetap pakai yg single out seperti gambar yg kedua tadi,,bisa tidak ?? Kan saya cuma butuh palapa sama telkom saja.

@ Bro Engko:
LNBf single output cocok untuk Telkom1, tapi untuk yg palapa D, pakai LNBF Hor dan ver, kalau multiswitch itu sudah pas.

Maaf pak sedikit bawel ni,,heheheh
saya kurang jelas ni dan masih belum paham bener,,mohon penjelasan yg lebih dalam lagi pak,,karena kebetulan di daerah saya, semua toko menjual satu paket parabola itu sama semua,,
nah ini multiswitch yg saya baru beli http://1.bp.blogspot.com/-7jzbAS2PMAM/UjwS6EW7_9I/AAAAAAAAAHs/_keb-Ml-BZg/s1600/Gecen+2x6.jpg
Terus ini paket LNB-F nya http://4.bp.blogspot.com/-YcNNjbFeEg0/UjwS7KjlxLI/AAAAAAAAAH4/5k3Ag6fp7d4/s1600/lnb.jpg
Nah yg lnb dual Output benar gak yg itu ??
Bisa tolong Gambarkan skema pemasangan nya tidak pak untuk perangkat yg ada ni ??

@ Engko:
LNBF yang ada di gambarmu tidak sesuai. ikuti gambar yg saya edit, beserta jenis LNBnya

Berarti Kalo Mau pake 2 lnb itu,,harus tambah 1 lagi multiswitchnya ya,,,atau pake sistem lepas pasang untuk satelit palapa dan telkom nya,,,,,

@Engko:
ya, mesti pakai 2 multisw. bro kalau modelnya seperti di gambarmu...

Maf gan numpamg nimbrung. Klo ane mw pasang4lnbf untuk 4Rx srmua dapet 4satelite bahannya apa aja ya gan. Mhn jelasin. Tnks

@ Nu:
- 4 LNBF V/H
- 2 Multiswitch 4x4
- 4 diseqc Switch 4x1 atau 2x1

Klik disini untuk melihat Skema
by Criss Jp

maaf pada master, mohon pencerahannya
bagaimana cara langkah awal dalam penambahan lnb ku Band universal di 4 lnb c band
trs bagaimana cara menggabungkannya,
apakah ada panel khusus buat menyambungkannya ?
sebelumnya saya ucapkan trimakasih............!!!!

ketika kita melakukan tracking untuk satelit palapa dan telkom,,yang menjadi patokan atau acuan sinyal nya terletak pada siaran apa bang ???
terus disni menjual multiswitch type 4 x 6 seperti contoh digambar tidak ? Harganya berapa

@ Engko:
Palapa D:
MNCTV dan TVone
Telkom1:
Trans TV

harga kurang lebih 400-an

Gan,. Kalo mau 1 parabola buat 3 atau 4 receiver terus dapet semua Sat Palapa+Telkom+Asiasat+Sat lain, itu butuh Alat tempur apa aja??

Pemasanganya hampir sama kayak di Gambar yahh??

salam bro criss.., mohon bantuannya. saya pake multi switch kaonsat 5X8 untuk port dari line LNB ada 4 port.
Port 1&2 = Low Band (Vertikal 13v/0Hz) (Horizontal 18v/0Hz).
Port 4&5 = High Band (Vertikal 13v/22Khz) (Horizontal 18v/22Khz)
yg mau saya tanyakan
1. apa maksud low band dan high band?
2. apakah bisa jika saya pakai 2lnb c dual (bukan V/H seperti contoh bang criss, tetapi Rec/Lnb), jika bisa kira2 skemanya seperti apa?

note:
yang saya gunakan hanya polaritas H nya saja baik lowband(Palapa) maupun Highband(Telkom).

@ Reza:
ya benar, tinggal multiswitchnya yg perlu dibeli dengan input 4 LNB

@ThePutra:
low band= 22k disettingan rx = mati
high band=22k di settingan rx = hidup

LNBF dual bisa juga..tidak masalah...Sebagai ganti LNBF V/H

gan,,maaf nih,,ane punya lnb combo cuman output nya 2,,1 output dari c band dan yg satu lg dari Kuband,,,rencana saya mo pake lebih 1 receiver,,,klo pake multiswith berpa x berapaya yaa,,n pengaturannya gimna?ane msh bingung,,,biar kena semua satelitnya cos ane pake hidrolik

kalau pakai combo cuma bisa lock satu satelit.
aktifkan LNB C-band di Combo sebagai Horizontal dengan LNB frek=5150 daya 18V, dan Ku-bandnya di Combo aktifkan Sebagai Vertikal dengan LNB Frek=5150 dengan daya 13V.
pakai multi switch 2x4 kalau mau paralel ke 4 receiver.
ingat, yg dapat hanya 1 satelit saja bro

ouu gitu gan,,ane baru tau nich...gan maksudnya cuman dpt satu satelit yang kubandnya yaa,,,pantesan ane cuman dpt sateliit nns 6 ja...tp ane bingung gan ko chanel2 yng d cband kok pd ilang yaa,,,misalnya di satelit palapa ja,,,mnc tv,kompas tv gak ada yaa,,n disatelit asiasat 5 pada ilang biasanya chanel banyak yng kebuka,,,ane pake receiver new matrix prolink hd mpeg4,,,n satulagi gan klo biar satelit kena semuanya khususnya dari kuband apa harus beli lg lnb kubandnya yaa,,,trims gan infonya

@IB: ga perlu membliLNB lagi kalau sudah pakai aktuator. yg penting Frekuensi LNB untuk KU-Band 9750/10600 dan C-band 5150.

kalau NSS6 dapat tentu Palapa Hilang. tetapi kembalikan ke arah satelit palapa D dan cek setingannya.

gan klo chanel2 yng d cband kok pd ilang yaa,,,misalnya di satelit palapa ja,,,mnc tv,kompas tv gak ada yaa,,n disatelit asiasat 5 pada ilang biasanya chanel banyak yng kebuka,,,itu dari apanya yaa,,,apa dishnya kurang pas or dari switch ya,,or pengaturan horizontal or vertikalnya yaa,,ane masih bingung nich,,maaf gan msh newbie

@ Ib:
Kalau kesringan mengalami masalah bila menggunakan LNBF Combo, beli LNBF V/H di toko terdekat supaya channel Ver dan Hor tidak terganggu.
dan letakkan disamping LNBF combo tersebut yg hanya digunakan untuk satelit Ku-band dan 1 C-band bila perlu.

gan klo lnb combo+lnb c band,,klo settingannya gmna yaa di breketnya...jaraknya maksudnya...pinginnya tuk lebih dari satu receiver,,,klo lnb combo punya satu outputnya masing2,,satu di cband satu lagi d kuband,,n lnb yng satu lagi c band punya dua output,,,klo pake diseq swith harus pake berpaya yaa,,trims

numpang nyimak aja bang...
coz aku cuman user, bukan praktisi....
trims infonya...

salam bro criss, mau tanya lagi, mengapa untuk LNB palapa harus menggunakan LNB dual output V/H, apakah wajib? apakah tidak bisa menggunakan LNB dual output biasa(tulisannya REC/LNB)?

Putra, itu klo yg RCV dan LNB bisa saja yg penting fungsinya sama-sama output dan LNB yg tertulis di samping conetor di LNB tidak berfungsi sebagai Switch 22k. biasa model LNB itu saya temukan untuk Goldsat Dual output.

Bung Criss, saya punya 2 mini dish ex pay tv yang ingin saya manfaatkan untuk fta. Rencananya masing2 akan saya pasangin LNB KU Band digabungkan untuk 3 Receiver. Mohon dibantu bagaimana cara merangkaikannya dan peralatan apa yang dibutuhkan. Receiver yang akan saya gunakan Gadmei Durian Montong/Unyil. Lokasi saya di Tangerang, Terima-kasih

mohon pencerahan, saya punya 1 lnb asal, kemudian beli lnb 2in1 dan lnb c/ku band (lnb combo) dish 6 feed
yang jadi pertanyaan baggaimana menggabungkan semua dan perlengkapan apa saja, dimohon untuk gabarkan dg jelas maklum saya tak banyak ngerti dengan dunia satelit/parabola.

saya pake LNB2 mas pengen 2 receiver 1 parabola.., boleh gk multiswitch yg diatas dipake..??

ane juga mau pasang 2 receiver, tpi ane cman punya 2 lnb dgn 1 output, kira2 bisa gk gan kalo pake multiswitch..???

bisa, dengan catatan tiap satelit hanya bisa mengakses 1 polaritas saja

Mohon pencerahan Bung Criss..
Saya pengen parabola 4 lnb untuk 4 receiver.
yang saya punya saat ini

1. 2 LNB Combo (Hor dan Ver)
2. 1 LNB (RCV dan LNB)
3. 4 LNB Single Out (RCV)

Tolong Buatin Skema nya ya bung criss...

Oiya..sebelumnya saya mau tanya karna bingung perbedaanya..
1. Apa beda LNB Combo (Hor dan Ver) dengan LNB (RCV dan LNB)
2. Apakah LNB Single Out (RCV) itu sudah ada Pol H & V nya..?

Mas kalau 6 Recv menggunakan Multi swich di gunakan di Ku-Band gimana mas bisa gak???

This comment has been removed by the author.

mas ikutan ah,ni ane dah punya parabola 2lb telkom ama palapa 1 out put,,ane pengen dibagi 1 receiver lagi,beli apa aja alat nya mas,supaya bisa memanpaatkan lnb yang ada...makasih

Misi gan ane mau tanya, kebetulan ane baru pasang parabola orange channel tapi mas mas nya bilang kalo itu gak bisa paralel
Yg ane mau tanya, apa bisa itu di paralel ke 4 tv dengan cuma pake 1 parabola? Trus mengenai decodernya apakah harus beli lagi?
Tolong pencerahannya ya agan agan, ane masih new bie kayak beginian

mohon pencerahan, dirumah saya punya 3 lnb bukan dual out ( C Band , S band dan KU Band ) rencana saya mau pasang untuk 2 receiver, agar tidak terganggu dengan polaritas H,dan V pada masing2 LNB, alat apa saja yang diperlukan...
Salam.

mas nya uda gulung tikar...sekarang ganti profesi jualan batagor

Post a Comment

Terima kasih Anda meninggalkan komentar dengan baik dan sopan.
Semoga kemurahan rezeki tertuju di pihak Anda saat ini!

YUK SHARING